WAY KANAN, Potensinasional.id – Advokat Indah Meylan, S.H., menyampaikan kekecewaannya atas pelayanan di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Way Kanan yang dinilainya tidak maksimal.
Menurut penuturannya, pada Jumat (12/9/2025) sekitar pukul 13.32 WIB, ia mendatangi kantor BPN Way Kanan untuk berkonsultasi terkait persoalan pertanahan di Desa Gedung Jaya, Kecamatan Negara Batin. Namun, ia mendapati sebagian besar ruangan kantor sudah kosong.
“Saya datang sekitar jam setengah dua siang, tapi pegawainya sudah tidak ada. Padahal setahu saya, jam pulang kantor itu pukul 15.00 WIB. Hanya satu orang petugas pelayanan yang terlihat di depan,” ungkap Indah.
Indah menyayangkan kondisi tersebut karena pelayanan publik seharusnya diberikan secara penuh sesuai dengan jam kerja yang ditetapkan pemerintah.
“Kami datang bukan untuk main-main, tapi untuk mengurus hak kami sebagai warga. Seharusnya pegawai tetap stand by sampai jam kerja selesai,” tegasnya.
Lebih lanjut, ia berharap pimpinan Kantor BPN Way Kanan dapat memperhatikan kedisiplinan pegawai. Menurutnya, pelayanan publik yang baik berawal dari komitmen dan disiplin aparatur negara.
Hingga berita ini diturunkan, pihak BPN Way Kanan belum memberikan keterangan resmi terkait keluhan tersebut.
(Tim/Supriadi)